TA TA dan TA

pening dah mikirin nih atu lagi.. TA = Tugas Akhir...
Apaan coba...
Emang sih dah ga kerasa dah masuk TA, ya mirip² skripsi lah, tapi lebih bersifat ke hasil jadi bukan teori semata. Hmm.. Kesimpangsiuran berita soal ni TA, bikin aku bingung.. Setelah tadi lama mencari judul yg masuk akal di kantin bareng temen² yg malah sibuk nonton film XL (Xtra Large), finally aku dapat judul yg semoga bisa aku ajukan kelak dengan studi kasus yg masuk akal.
Rencana nya sih aku mau bikin Sistem Informasi di Radio, jadi ya meliputi fitur untuk menerima request lagu dari via SMS dan memasukkannya ke chart request, trus bisa melihat SMS² yg masuk ke radio tersebut, truzz mengatur playlist lagu² yg sudah di request atau yg akan dimainkan dengan status ON-AIR (bukan out of stage). ^^
Sok ilmiah dah..
Awalnya sih mau bikin TA aplikasi ID Manager buat di kampus, dengan konsep melakukan login ke PC yg terhubung ke database di server lantai 3, baru bisa menggunakan komputer di lab, jadi ga perlu make borang lagi, karena aplikasi bisa membuat report penggunaan komputer dengan NIM mahasiswa terkait yg digunakan pada saat login. Hmm... tapi berhubung setelah ditelaah lebih lanjut bakalan bikin repot pas pengujian, ya batal lah.
Secara pas pengujian berarti aku harus setidaknya punya 3 PC ( atw laptop lah ) sebagai server, maintenance mode dan client, beh laptop sapa yg bakal gw rampok demi memenuhi kebutuhan tersebut. wahahahaha... cape dah ah.
Temenku yg lain, seperti Basuki Gurning, masih bingung dengan judul TA yg akan di ajukannya, masih dengan "Angsaware"nya itu. hahahaha Ga Jelas. huh..
Begitu juga dengan Ivan, yg berencana membuat sistem menggunakan ID scanner, trus ntar nyobanya pake ID cardnya dosen, jangan gila donk ^^.
Sementara Adyt, masih sibuk buat beli laptop yg bakal di pakenya bwt bikin TAnya,
but anyway, TA here i come...
walaupun ku tau ku akan . . .

0 comments: